Home » » Anggota TNI Gagalkan Perampokan Mobil Tangki Pertamina

Anggota TNI Gagalkan Perampokan Mobil Tangki Pertamina

Written By dwiky on Wednesday 11 December 2013 | 17:08

Warta Negeri - Anggota TNI berhasil menggagalkan upaya perampokan mobil tangki pembawa solar milik PT Pertamina di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku berikut barang bukti kemudian diserahkan ke polisi.

Perampokan itu terjadi di dekat jembatan layang Jalan Cemara, Medan, Rabu (11/12/2013) sekitar pukul 10.30 WIB. Saat kejadian mobil tangki yang dioperasikan PT SMI tersebut sedang berhenti di lokasi kejadian karena sedang mogok.

Mendadak datang tiga pria yang mengendarai satu sepeda motor Honda Beat, yakni tersangka Rindu Situmorang (18) bersama dua kawannya yang belakangan melarikan diri, Firdaus dan Sofyan.

Tersangka Situmorang menodongkan sangkur kepada sopir Carlis Sinaga (29) dan meminta sejumlah uang. Pelaku juga mengancam mekanik Rainer (32) yang tengah memperbaiki truk itu.

Saat perampokan berlangsung melintas anggota TNI dari Kompi Bantuan, Batalyon Zeni Tempur I/Dhira Dharma. Pelaku langsung diamankan berikut barang bukti, sebilah pisau sangkur, uang Rp 500 ribu dan handphone.

"Saat kejadian, anggota sedang melintas, dan pelaku langsung kita amankan," kata Komandan Batalyon Zeni Tempur I/DD Mayor (Czi) D. Sumarlin.

Setelah diamankan beberapa jam di markas Kompi Bantuan, tersangka berikut barang bukti kemudian diserahkan ke Polsekta Medan Timur.

Sumber : detik.com
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Warta Negeri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger