Home » » Indonesia Dibantai Thailand 1-4

Indonesia Dibantai Thailand 1-4

Written By dwiky on Friday 13 December 2013 | 09:04

Warta Negeri - Timnas Indonesia U23 terancam gagal untuk memenuhi ambisi meraih target emas di SEA Games 2013 Myanmar. Pasalnya di pertandingan kedua saat menghadapi Thailand Indonesia justru kalah dari Thailand dengan skor yang cukup memalukan yakni 1-4. Dengan hasil ini, Indonesia masih betah bertahan di posisi ketiga yang bersamaan dengan ini posisi Indonesia di SEA Games juga akan terancam untuk tidak lolos ke babak semi final.
Sebenarnya hal ini sendiri sudah diprediksikan oleh banyak pihak, pasalnya pada pertandingan pertama ketika menghadapi tim yang di atas kertas lebih lemah dibandingkan dengan Thailand, Indonesia hanya mampu menang 1-0 dan bermain di bawah standar.

Mencoba bangkit di pertandingan kedua, Indonesia justru dijegal oleh Thailand. Dalam pertemuan ini sendiri Indonesia yang dilatih oleh Rahmad Dharmawan memainkan pola permainan yang selama ini dirinya sukai yakni 4-2-3-1. Dimana ada tiga orang pemain yang berposisi sebagai gelandang yang akan memabantu satu orang penyerang, ketiganya adalah Andik Vermansyah, Bayu Gatra yang berada bersebalahan dan di tengah ada Ferr Pahabol. Sementara penyerang tunggal Indonesia adalah Fandi Eko Utomo.

Meskipun pola yang diterapkan secara teoritis mengedepankan kolektifitas dalam bermain, akan tetapi dalam praktiknya anak asuhan Rahmad Dharmawan lebih mengedapankan aksi individualismenya.

Indonesia mengawali laga dengan start yang buruk, dimana para pemain Indonesia kesulitan untuk mengembangkan permainan, justru tim Thailand lah yang berhasil melakukan penyerangan. Alhasil babak pertama baru berjalan kurang dari dua menit, gawang Indonesia yang dijaga oleh Kurnia Mega Hermansyah sudah kebobolan 1 gol.

sedikit tersentak, Indonesia coba membalas ketika Ferry Pahabol meliuk-liuk di daerah pertahanan lawan dan berhasil melewati tiga orang pemain belakang. Akan tetapi, upayanya akhirnya kandas ketika tidak ada dukungan dari teman-teman setimnya.

Thailand yang sudah unggul kemudian menggandakan kemenangannya di menit ke 20 yang membuat pasukan Indonesia semakin tak berdaya. Setelah gol ini, pasukan negeri Gajah Putih pun mulai mendominasi jalannya laga. Beruntung hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakan oleh Thailand dan begitu pula dengan Timnas Indonesia, skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Thailand pun tetap bermain dengan konsistensinya dan tetap berusaha menciptakan gol. Alhasil, satu gol lagi tercipta dari titik putih. Meskipun hukuman penalti ini sendiri menuai kontroversi pasalnya pelanggaran sendiri terjadi di luar kotak penalti.

Menang 3-0 Thailand mulai melakukan pergantian pemain untuk menyimpan tenaga, karena laga ke berikutnya tim mereka akan berhadapan dengan tuan rumah.  Akan tetapi, Thailand kembali membua Indonesia terbungkam ketika Thitipan Puangchan menembakkan tendangan keras melengkungnya, yang membuat keadaan Indonesia menjadi lebih terpuruk dengan 4 gol bersarang di gawang Kurnia Mega Hermansyah.

Indonesai sendiri mendapatkan gol hiburan di ujung laga lewat pemain belakang Andri Ibo. Meskipun demikian, tidak bisa membuat Indonesia aman. Di depan Indonesia akan kembali menghadapi lawan kuat di SEA Games 2013, yaitu mengahadapi Myanmar pada tanggal 14 Desember 2013 mendatang.

Sumber  :  http://nasional.lintas.me/go/campurcampur.biz/indonesia-dibantai-thailand-1-4-sea-games-2013-myanmar
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Warta Negeri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger